Psikologi


Psikologi adalah ilmu yang mempelajari tentang kejiwaan. Semua perilaku yang ditunjukkan oleh manusia adalah ruang lingkup yang bisa dipelajari. Serta dapat dijelaskan oleh ilmu psikologi. Psikologi terdiri dari beberapa lingkup seperti psikologi criminal, psikologi klinis, psikologi social, psikologi agama, parapsikolog, dan lain sebagainya.



Mempelajari psikologi memiliki banyak manfaat seperti membantu orang lain, dengan menjadi psikolog kita dapat merencanakan suatu konseling kepada orang yang membutuhkan jasa psikolog dan psikolog dapat membantu memecahkan masalah yang dialami oleh orang tersebut. Selain bermanfaat untuk orang lain psikologi juga memiliki banyak manfaat untuk diri sendiri, karena psikologi mempelajari tentang jiwa seseorang dari situ juga seorang psikolog dapat memahami diri nya sendiri. Untuk mengetahui watak atau karakter diri sendiri dan mengetahui apa yang harus dilakukan untuk membuat diri nya lebih berkarakter.

Program studi psikologi di UMM sendiri didirikan pada 1985. Yang awal didirikan nya termasuk jurusan di Fakultas Sosial dan politik. Kemudian pada tahun 1993 psikologi berdiri dengan jurusan sendiri yaitu jurusan psikologi. Fakultas psikologi telah mendapatkan akreditasi A dan BAN-PT pada tahun 2006 hingga sekarang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jogjakarta, kota pelajar dan kota budaya