Perkembangan dan Kemajuan Teknologi

Hasil gambar untuk internet
https://goo.gl/SnThXe


Ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) di indonesia terus berkembang dari tahun ke tahun.  Ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia dimulai pada saat masa penjajahan Belanda dengan memperkenalkan berbagai persenjataan, kendaraan tempur, dan alat- alat transprtasi lainnya. Belanda juga memperkenalkan pendidikan kepada Rakyat Indonesia. Pada masa kolonial perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi belum begitu maksimal. Pemerintah kolonial lah yang menjadi penyebab perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia. 


Kemudian, setelah Indonesia merdeka kemajuan teknologi di Indonesia berkembang sangat terbuka, karena terbuka akses-akses untuk mendapatkan informasi tentang perkembangan dan kemajuan. Dengan pengetahuan yang dimiliki masyarakat Indonesia saat itu kemudian masyarakat Indonesia melakukan berbagai inovasi dan eksperimen ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan di Indonesia.

Perkembangan teknologi pada masa kini berkembang sangat pesat, semua informasi yang di dapat dari internet bisa diakses dengan sangat mudah dimanapun dan kapanpun. Perkembangan teknologi yang terjadi memudahkan setiap orang untuk memperoleh informasi hanya dengan hitungan detik dan apapun informasi yang akan dicari pasti ada. selain memudahkan pengguna mencari apapun salah satu sisi positif dari perkembangan teknologi adalah dapat mendekatkan yang jauh. Seperti yang kita ketahui perkembangan internet yang cukup pesat saat ini kita sebagai pengguna bisa tetap berhubungan dengan keluarga ataupun orang terdekat yang sedang berada jauh. Dengan sebuah panggilan Video atau Video call atau dengan panggilan suara atau voice call. Yang jauh dari orang orang terdekat akan merasa dekat kembali dengan bantuan teknologi masa kini tersebut. 

Tidak hanya dari sisi positif nya saja. Perkembangan dan kemajuan teknologi juga memiliki banyak sisi negatif nya. Dari kemudahannya mencari informasi apapun di internet dari situ pula muncul banyaknya sisi sisi negatif dari internet. Mulai dari informasi informasi yang masuk tanpa dibatas dan tanpa disaring. Bagi orang yang belum bisa mengkategorikan apakah informasi tersebut benar atau tidak itu akan sangat mengkhawatirkan. Karena, tidak semua yang berada di internet itu baik, apabila sang pengguna tidak cermat dalam menggunakannya, internet malah bisa berdampak buruk bagi penggunanya. Tidak hanya itu, perkembangan teknologi membuat perkembangan dalam hal bersosialisasi menjadi lambat. Dengan adanya internet dan juga gadget, orang orang menjadi kecanduan dengan gadget mereka. Sehingga, mereka lebih memilih berkomunikasi dengan menggunakan gadget dari pada berkomunikasi langsung dan juga lebih tidak memperdulikan hal yang ada di sekitar. 

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Psikologi

    Jogjakarta, kota pelajar dan kota budaya